Rabu, 26 Juni 2013

Fatin Yakin Naik Kelas Meski Ujian Susulan


Kesibukan bintang dadakan, Fatin Shidqia Lubis dipanggung hiburan membuatnya sedikit keteteran dalam belajar. Anak seorang guru di Jakarta ini pun harus mengikuti ujian susulan karena tidak bisa mengikuti ujian sekolah sebagaimana mestinya. 
Tidak ada jawaban tegas saat Fatin Shidqia Lubis (16) saat ditanya tentang hasil ujian akhirnya. Jawara 'X Factor Indonesia 2013' itu hanya tersenyum centil kala menjawab kemungkinan yang terjadi saat pengumuman kenaikan kelasnya nanti. 
Sejak awal tahun hingga akhir Mei 2013, Fatin meninggalkan bangku sekolahnya di SMA Negeri 97 Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk berlaga di 'X Factor Indonesia'. Selama itu, Fatin berada di karantina, dan hanya sesekali ke sekolah.
Selepas dipilih penonton sebagai pemenang 'X Factor Indonesia' pada 25 Mei 2013, Fatin harus kembali ke sekolah. Kemarin Fatin tampil bernyanyi di Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. 
Meski jarang ikut pelajaran selama 'X Factor Indonesia' digelar, Fatin optimistis bisa naik ke kelas XII. Fatin baru menerima rapor kenaikan kelas tanggal 28 Juni 2013.