Kamis, 18 Juli 2013

Tulis Lagu Religi, Sandhy Sondoro Hati-Hati


Puluhan lagu bahkan ratusan sudah diciptakan pria kelahiran Jakarta, 12 Desember 1973 itu. Bagi  Sandhy Sondoro, untuk urusan menciptakan lagu sudah bukan masalah. Tapi ada satu lagu yang membuat dirinya harus berhati-hati dalam penulisan, yaitu lagu religi.
Lagu yang berjudul Persembahan Untuk Mu merupakan sebuah lagu religi yang diciptakan sekitar satu tahun yang lalu. Dan  ia tidak sembarangan dalam memilih kata-kata. Menurutnya, ia tidak ingin menggunakan kata-kata yang tidak pantas dalam lagu religinya ini sebagai wujud kecintaan  kepada Allah. 
Karena itu dirinya harus memakai kata-kata terbaik dan ini menjadi beban tersendiri dalam proses pembuatannya. Ia tidak ingin menggunakan kata-kata yang salah karena berhubungan langsung dengan Allah. Menurutnya, kata-kata yang dipakai harud indah dan kata-kata yang paling teratas.

"Yang pasti lagu ini jangan sampai salah-salah kata. Karena ini hubungannya saya langsung kepada Allah. Saya menggunakan kata-kata atas yang paling teratas. Ini kan lagu sanjungan buat Allah dari saya. Kalo ditanya beban, ada dan tiada. Mungkin bebannya hanya di pemilihan kata aja, harus yang paling indah," tandasnya.