Rabu, 14 Agustus 2013

Kelelahan, Pepeng Kembali Kena Serangan Jantung


Kini, kesehatan Pepeng sedang terganggu. Faktor kelelahan yang dialaminya berdampak pada menurunnya kondisi kesehatan Pepeng. Sebelum dilarikan ke ICU, menurut dokter Pepeng sempat terkena serangan jantung akibat kelelahan. 
Menurut salah satu putra Pepeng, Gemirio Muhammad, terdapat riak di beberapa waktu sebelumnya membuat dia berpikir bahwa orang tuanya hanya terkena sesak nafas. Aplagi akhir-akhir ini beliau tidak mengalami batuk. Namun, ketika dibawa ke rumah sakit untuk di rontgen, ternyata ada pembengkakan di jantungnya. Menurut dokter, ketika Sabtu malam Pepeng sudah terkena serangan jantung.

Berdasarkan penuturan dari sang anak, Gemirio, sejak 2012 silam memang sang ayah telah terdeteksi memliki riwayat penyakit jantung. Menurut dokter, kondisi jantung Pepeng harus terus dipantau oleh keluarganya, salah satunya adalah dengan cara memantau makanan yang beliau konsumsi. 
Tak hanya itu, dokter sempat menyarankan untuk dilakukan operasi. Namun, operasi menjadi urung untuk dilakukan mengingat serangan jantung yang dialami oleh Pepeng dinilai masih ringan. Menurut Gemirio, dulu mereka hanya fokus dengan multiple sklerosis saja. Namun, ternyata mereka melupakan penyakit lainnya yang baru diketahui sekarang, yaitu pemicu jantung ringan. Kini Pepeng dirawat di raung High Care Unit.