Selasa, 20 Agustus 2013

Untuk Pertam Kalinya William akan membuat Dessert


Grand finalis MasterChef Indonesia Season 3 asal Jakarta, William Gozali, harus menyelesaikan tantangan tersulit selama di Gallery MasterChef. Untuk mendapatkan nilai yang sempurna dan agar bisa mengalahkan Brian, ia diharuskan membuat dessert berupa macaroons tower. 
Sejak mendaftarkan diri sebagai peserta di MasterChef Indonesia Season 3, ia dikenal sebagai orang yang sangat handal dalam memasak dan menyajikan hidangan Wester. Tak hanya itu, ia juga dikenal karena memiliki teknik memasak yang baik. 
Menurut William, ini adalah waktu untuk pertama kalinya ia membuat dessert yang wow. Menurutnya ia tidak terbiasa membuat dessert dikarenakan ia tidak terlalu menyukai makanan yang terlalu manis.
Baginya, membuat macaroon untuk pertama kalinya seperti berenang di lautan lepas, sama sulitnya. Untuk membuat macaroon yang pas, ia harus menimbang semua bahan dengan takaran yang pas, menjaga suhu ruangan dengan tepat agar dapat mengeringkan macaroon dan memperhatikan semua komposisi dari setiap bahan agar bisa dipadu dengan tepat. menuruntya, segala sesuatunya haruslah sempurna.

Waktu yang diberikan oleh juri kepada William untuk membuat macaroon tersebut adalah sebanyak lima jam. Terlihat beberapa kali Chef Arnold menghampiri Station-nya untuk memberikan masukan membuat macaroon. 
Kemampuan William tidak diragukan oleh kontestan lain. Meskipun di awal sempat kurang fokus karena secara fisik kecapekan, konsentrasinya kembali di sisa waktu terakhir