Minggu, 18 Agustus 2013

Sukses dengan Dombrut, Yuke Lirik Bisnis Beras


Tak hanya berkarir di dunia music, Bassis grup band 'Dewa', Yuke semakin melebarkan sayapnya di dunia kuliner. Tak hanya restoran Domba Garut (Dombrut) yang ia miliki, sekarang ia juga telah menjadi juragan beras Garut. Saat ditemui di restorannya di Jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan, ia mengatakan bahwa restorannya tidak hanya menyajikan menu dengan berbahan dasar domba Garut saja.
Menurut pemilik nama asli Yuke Sampurna ini, ia prihatin terhadap maraknya beras impor di Indonesia. Berawal dari keprihatinan itulah, akhirnya Yuke memutuskan untuk menjual beras dan nasi asal Garut yang diberi nama Beras Sampurna di restorannya. 
Menurut Yuke, orang tidak akan pindah ke lain hati ketika makan beras Garut. Ia pun sangat menyayangkan ketika beras Garut dikatakan beras Thailand. Kekasihnya, Teges juga ikut mengelola Restoran Dombrut tersebut. 
Menurut Teges, beras yang berasal dari Garut bukanlah dengan kualitas rendah. Padahal, beras Garut itu diperlakukan dengan manusiawi, tanpa pemutih dan pupuk yang baik. Sayangnya, banyak orang member cap dengan kualitas rendah pada beras Garut sehingga dinamakan beras Thailand.

Kemudian, Teges juga melanjutkan bahwa semua menu di restorannya tersebut hampir semua makanan yang disajikan tentunya berbahan dasar domba Garut. Ada beberapa menu utama, yaitu sate domba, gulai, sop sumsum, dan tongseng. Lainnya ada masakan Eropa karena Teges menyukai masakan tersebut. Faging domba Garut dengan rasa Eropa.