Rabu, 21 Agustus 2013

Tetangga Anggap Solmed Beda Jauh dengan Almarhum Uje


Banyak kalangan yang berkomentar terkait kasus yang tengah mendera ustadz Solmed dengan panitia penyelenggara dakwah di Hongkong. Tak terkecuali warga sekitar tempat kediaman Solmed, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 
Merekapun ikut mengomentari kasus yang menyangkut Ustadz tersebut. Mengenai masalah yang tengah dihadapi oleh Solmed, banyak warga yang sudah mengetahuinya. Namun sayangnya, mereka enggan mengomentari masalah tersebut.
Menurut salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya, ia mengatakan bahwasanya ia mengetahui akan masalah yang tengah dialami oleh Solmed dan panitia di Hongkong. Akan tetapi, dia tidak ingin mengomentari apa-apa karena khawatir akan salah ngomong. 
Menurut pemaparan dari beberapa warga, suami dari April Jasmine itu dikenal sebagai ustadz yang kurang bersosialisasi dengan warga sekitar. Salah satu warga pun menyindirnya dengan mengatakan bahwa ustadz tersebut jarang keluar dan tidak pernah melaksanakan sholat tawarih di masjid terdekat. Menurutnya, mungkin beliau malu karena ukuran masjidnya yang kecil.

Tak hanya itu, malahan salah seorang warga membandingkan ustadz Solmed dengan ustadz jeffry al Buchori (Uje) rahimahullah. Menurutnya, sosok Solmed masih sangat jauh dengan Uje. 
Menurut pendapat salah satu warga, uje sangat jauh dengan Solmed. Meski saya belum ketemu langsung, tapi kata orang-orang yang sudah ketemu, ustadz Solmed jauhlah sama Uje. Sepertinya, Uje baik sama warga dan tidak keberatan untuk berkumpul dengan orang susah.